Senin, 19 November 2012

Cara membuat file dari microsoft office ke file .pdf







 

Nah, kali ini saya akan berbagi sebuah ilmu membuat file dari ms office jadi file .pdf dengan tools gratis yang resmi dari Microsoft dan tentunya juga sangat powerful untuk Microsoft Office 2007 milik kamu. mengapa Office 2007? Karena pada Microsoft Office 2007 plugin ini harus di install secara terpisah alias manual, berbeda dengan Microsoft Office 2010 sekarang yang di dalamnya sudah terdapat banyak plugin termasuk plugin “Save as PDF” tersebut.





Tanpa basa-basi lagi langsung saja kamu simak tata cara untuk mendownload dan menginstall plugin save as pdf berikut ini.


1. Silahkan download file nya dulu disini


2. Klik “No Thanks and Continue”. Apabila muncul splash screen seperti di bawah, untuk skip to download. 




3. Setelah selesai mengunduh, kamu bisa langsung menginstall dengan double click pada Saveaspdf.ex


4. Setelah Double Click kamu akan menemukan dialog box, silahkan kamu centang “click here to accept microsoft software license terms”.


5. Silahkan kamu klik continue, tunggu proses nya hingga selesai dan plugin ini pun selesai kamu install.
*sebagai catatan : saat menginstall plugin ini pastikan program Office yang sedang berjalan di tutup terlebih dahulu.

Apabila proses instalasi selesai dan berhasil tanpa ada pesan error, silahkan kamu buka program Office kamu dan bisa kamu cek pada tab “Save as”. Kamu akan menemukan opsi baru yaitu “Save as PDF”. Berikut di bawah ini adalah tampilan dari Microsoft Office Word 2007 yang sudah terinstall plugin Save as PDF.





Mudah sekali bukan bagaimana cara membuat dan mengkonversi file Office kamu ke bentuk PDF langsung dari Microsoft Office? Menurut saya ini sangat direkomendasikan bagi para pengguna Ms Office 2007.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar